Maju Pilkada Labusel 2024, Ari Wibowo: Saya Ditugaskan Partai Maju Jadi Cabup

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut Ari Wibowo SH ikut bertarung di Pilkada Labuhanbatu Selatan (Labusel). Ari Wibowo mengungkapkan hal ini kepada topmetro.news di ruang kerjanya, Fraksi Gerindra DPRD Sumut, Rabu (24/4/2024).

topmetro.news – Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumut Ari Wibowo SH ikut bertarung di Pilkada Labuhanbatu Selatan (Labusel). Ari Wibowo mengungkapkan hal ini kepada topmetro.news di ruang kerjanya, Fraksi Gerindra DPRD Sumut, Rabu (24/4/2024).

Disebutkan Ari Wibowo, pertarungan di Pilkada Labusel sekarang ini ada tiga kandidat, salah satunya dirinya.

Sebagai kader Partai Gerindra Sumut, Ari Wibowo terus berjuang menyuarakan betapa pentingnya pembangunan berkelanjutan. Seperti memajukan dunia pendidikan di Labuhanbatu Selatan dengan mengandalkan memberi beasiswa kepada anak sekolah dan mahasiswa.

Lanjut Ari Wibowo lagi, untuk membangun ‘brand’ di daerah penghasil sawit itu, sebenarnya butuh anggaran yang cukup besar. Apalagi mengingat saat ini kondisi daerah itu sangat memprihatinkan termasuk dengan infrastrukturnya.
.
Pembangunan berkelanjutan saat ini di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, menurut Ari Wibowo, masih butuh sentuhan. Terlebih dirinya sebagai Wakil Rakyat DPRD Sumut telah membawa serapan dana aspirasi, pokok pikiran dewan ke daerahnya, termasuk untuk membangun rumah ibadah, seperti mesjid, gereja, sekolah, bahkan sampai pembangunan rumah sakit yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Artinya, kata Ari Wibowo, saat ini masyarakat sangat butuh dengan kesehatan. Jika sedang berobat dan dengan mengandalkan Kartu BPJS, maka ia yakin, rumah sakit yang sekarang kekurangan dokter ahli dan alat medis.

“Untuk membangun rumah sakit tidaklah mudah. Apalagi sekarang ini kita sangat membutuhkan ahli medis dokter spesialis. Dan alat medis yang minim menjadi perhatian yang cukup serius saat ini,” katanya.

Sebagai putra daerah dan calon bupati, kata Ari, ia tentu akan melanjutkan pembangunan demi majunya daerah Labuhabaru Selatan.

Daftar ke Partai

Sebelumnya, Ari Wibowo telah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Labusel ke beberapa partai politik. Di antaranya, kata Ari, ia sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Golkar, Demokrat, PDIP, dan PKS.

“Kita telah menyerahkan berkas pendaftaran dan untuk partai yang lain, seperti, PPP, Hanura. Hitungannya sudah enam partai. Kita juga telah menjalin silaturahim,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, keinginan masju pilkada merupakan dorongan masyarakat dan teman-teman. “Mereka rindu seorang pemimpin yang bisa berbuat untuk pembangunan Labusel lebih baik ke depan,” katanya.

Mengenai info, bahwa ia dapat tugas partai untuk maju di Pilkada Labusel, dengan gamblang Ari menjawab, bahwa itu amanah. “Ini kan amanah yang harus saya jalankan dengan baik. Namun semua itu kita serahkan pada keputusan partai di pusat,” imbuhnya.

“Kalau sudah partai yang memberikan tugas, kita siap menjalankan. Namanya kita juga kader partai, harus loyal lah, terhadap apa yang ditugaskan partai sama kita, sesuai amanah yang diberikan,” cetusnya lagi.

Sebagai informasi, Ari Wibowo sudah dua periode duduk di DPRD Sumut. Ia merupakan sosok tokoh muda yang mumpuni, cerdas dan berwawasan luas. Banyak pihak meyakini, bahwa Ari Wobowo mampu menjadikan Labuhanbatu Selatan lebih baik ke depan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment